Aku Menjadi Kaisar

Bab 2 Kaisar Tubuhmu Lebih Penting

Bab 2 Kaisar Tubuhmu Lebih Penting

Beberapa pelayan yang menunggu di pojok ruangan itu, mendengar perintah itu langsung ketakutan dan keluar dari ruangan itu.

Selir Jin yang pucat itu bertanya: "Dokter Zhao, Kaisar......"

Setelah Ye Tian melompat dan tertawa cukup dan berhenti, matanya memandangi Dokter Zhao yang rambutnya sudah memutih, sambil termegap: "Dokter Zhao, aku......saya......sakit parah."

"Benar, Kaisar sakit parah." Dokter Zhao berlutut sambil gemetaran di lantai, seragamnya basah oleh keringatnya.

Menjadi seorang dokter di istana, terlihat sangat baik dari luar, tapi sebenarnya dia selalu menanggul banyak beban setiap harinya, hidup dalam ketakutan, misalkan Kaisar atau salah satu selit sakit dan tidak bisa disembuhkan, dia yang harus bertanggung jawab dan kapan saja bisa dikeluarkan dari istana.

Kaisar sudah sakit sepuluh hari, di ibukota ada belasan ahli obat tradisional, ditambah lagi dengan tujuh sampai delapan dokter istana yang sudah kebingungan bagaimana menyembuhkannya, aneh kalau dia tidak merasa ketakutan.

Sebagai dokter istana, tidak hanya dia harus memiliki keahlian medis yang tinggi, tapi juga harus bisa menjaga reputasi, sekarang dia sudah pulih, seharusnya itu sebuah hal yang baik, kenapa Kaisar ingin menutupinya?

Dia tidak mengerti maksud dan tujuan Kaisar, tapi dia sangat mengerti akan kata-kata Kaisarnya, yaitu dia ingin merahasiakannya, untuk mengaku keluar bahwa Kaisar masih sakit parah, lagi pula hidup susah ditebak, dia hanya perlu merahasiakannya saja.

Intinya, barusan dia merasakan denyut nadi Kaisar sangat kuat, menunjukkan bahwa peredaran darah dan kondisi tubuhnya sehat, hal ini membuatnya merasa aneh, bagaimana bisa jadi seperti ini?

Dia sudah menjadi dokter selama N tahun, sudah mengobati banyak penyakit yang sulit untuk disembuhkan dan juga penyakit yang aneh, tapi dia tidak pernah menyaksikan kejadian aneh seperti ini, tapi, Kaisar sudah pulih kembali, jadi hidupnya sudah aman.