Aku Menjadi Kaisar

Bab 5 Kesalahan

Bab 5 Kesalahan

Raja sebuah negeri bahkan tidak sebanding dengan pengemis? Ini bercanda kan......

Dengan amarahnya, Ye Tian memerintahkan Li Jin untuk membawa catatan keperakan kerajaan selama dua tahu terakhir, dia akan memeriksanya sendiri, kalau Pegawai Kantor catatan Sipil Li Jin korupsi, dia akan langsung membunuh keluarganya!

Melihat tumpukan catatan yang tebal itu, Ye Tian menjadi pusing, kepalanya juga menjadi lebih besar, astaga, butuh berapa lama untuk membaca semua ini? Yang menyusahkan lagi tulisannya goresan tradisional, banyak yang tidak dia bisa baca, ditambah lagi, angkanya besar semua, kalau pemasukan dan pengeluarannya dia baca semua, dia khawatir nantinya akan mati karena muntah darah.

Dengan suara ‘pak’, dia menutup catatan itu membuat Pegawai Kantor catatan Sipil Li Jin, menteri istana jadi kaget hingga merinding, menggetarkan seluruh tubuh gemuknya.

"Li Jin, apakah kamu tahu salahnya?" Ye Tian berdiri dengan wajah dingin, menepak catatan itu dengan marah, catatan keperakan ini seperti alkitab, dia malas melihatnya, juga tidak ada waktu dan kesabaran untuk membacanya, jadi dia menggunakan cara mengintimidasi.

"Kaisar, ada kesalahan apa?" Pegawai Kantor catatan Sipil Li Jin ketakutan hingga berlutut di lantai, wajahnya pucat, muncul butir keringat di keningnya, tubuh gemuknya juga gemetaran.

Dia tidak tahu dirinya sudah salah apa yang membuat Kaisar marah seperti ini sekarang, nasibnya tidak bisa dia prediksi, dia tidak tahu harus berbuat apa.

Ye Tian mencibir, lalu berkata dengan marah: "Kamu tidak tahu apa kesalahanmu?"

"Aku tidak tahu kesalahanku?" Merasa sangat panik, Pegawai Kantor catatan Sipil Li Jin mencoba untuk menenangkan diri, dirinya juga seorang veteran di istana, dia tahu jika ada sesuatu yang tidak bisa dia hindari, pertama-tama harus mencari penyebabnya dulu baru berbicara.