Aku Menjadi Kaisar

Bab 16 Pasukan Penunggang Harimau dan Macan Tutul

Bab 16 Pasukan Penunggang Harimau dan Macan Tutul

Di dalam ruang buku kerajaan, Mu Chunfeng menunjuk peta yang ada di meja dan berbicara dengan hati-hati, matanya diam-diam menengok ke Kaisar dari waktu ke waktu, untuk memeriksa ekspresi di wajahnya, Walaupun Kaisar sudah berkata tidak akan menghukum dia, tetap saja, Kaisar sulit di tebak, kalau sampai membuat Kaisar geram, dia bisa langsung dipenggal lehernya.

Mata Ye Tian mengikuti gerakan jari Mu Chunfeng, menatap peta yang ada di meja, mendengarkan analisa Mu Chunfeng dengan baik dan kurang lebih sudah mengerti.

Kerajaan Jin, yang lumayan mirip dengan dinasti Jin setelah Tiongkok kuno, terbentuk dari beberapa suku, semuanya pengembara, mereka semua ahli dalam menunggangi kuda dan menembak, kekuatan perlawanan mereka sangat kuat, mereka disebut sebagai jutaan pengendali.

Sebenarnya begitu atau bukan Ye Tian juga tidak terlalu mengerti, tapi yang dia yakin adalah, kuda perang paling bagus di dunia ini adalah milik kerajaan Jin, banyak Kaisar yang bermimpi untuk menyatukan banyak kerajaan ini, membuat kerajaan Zhou jadi banyak kalah dalam peperangan namun memenangkan sedikit, sampai ke saat Ye Tian menjadi Kaisar, kerajaan Zhou sudah jatuh, serangan dan pertahanan sudah berantakan, seluruh kekuatan kerajaan Jin terfokus untuk menyerang dan Zhou hanya bisa bertahan dengan pasif.

Tentu saja, kerajaan Jin bukannya tidak ada kelemahan, karena faktor lingkungan dan iklim, mereka pasti akan kekurangan pangan, jadi, kerajaan Jin selalu meminta makanan kepada kerajaan Zhou, yang kaya akan sumber daya dan terus bermimpi untuk menjajah pusat.

Yun Yangguan dan Yun Wuguan bisa berdiri sendiri, mereka adalah kunci bertemunya kerajaan Zhou dan Jin, pasukan kerajaan Zhou bisa menyerang kedua tempat itu kapan pun, jadi kerajaan Jin mencoba untuk membalas sekuat mungkin.

Dalam masa kejayaan Zhou, kedua kota itu sangat penting, tapi karena kekuatan nasional Zhou yang sudah melemah, jadi tidak bisa pergi ke utara lagi, melainkan, sekarang dua kota itu menjadi titik lemah, lebih baik membiarkan dia untuk sesaat, lalu fokus kepada Zhen Yangguan, tempat paling berbahaya di dunia, lalu mencoba untuk menahan pasukan kerajaan Jin di luar kota itu, lalu dengan perlahan mencoba mengembalikan kekuatan kerajaan Zhou.

Tentu saja, banyak rakyat Zhou yang tinggal di luar kota itu, juga membutuhkan waktu untuk mengumpulkan mereka di kota itu, menurut rencana perang Mu Chunfeng, pasukannya terbagi menjadi dua arah, satu untuk memperkuat Yun Wuguan, di saat yang sama juga menjaga orang-orang yang kembali ke kota itu, yang satu lagi adalah untuk menahan serangan di Yun Yangguan, untuk menahan tekanan di Yun Wuguan, juga menahan waktu untuk mengumpulkan pasukan dan warga-warganya.

Ye Tian melakukan kebiasaannya meraba hidungnya lagi, tidak mengira Mu Chunfeng ternyata seorang panglima yang ahli, kalau dia tidak terburu-buru untuk membentuk pasukan yang setia kepadanya, dia akan mengirim Mu Chunfeng ke kota Zheng Yangguan yang berbahaya itu.