Aku Menjadi Kaisar

Bab 34 Sekali Bertindak Mendapat Hasil Yang Banyak

Bab 34 Sekali Bertindak Mendapat Hasil Yang Banyak

Ye Tian, yang dipukul lagi, bersumpah bahwa ia tidak akan melangkah ke Istana Chengde Selir Li sampai ia menerobos Ranah kelima Dihuang Jue . Selama lima atau enam hari, selain melakukan upacara pagi, mengurus urusan negara, ia tinggal di ruang baca untuk membaca berkas yang dikirimkan para menteri.

Semua berkas ini, Para menteri yang bertanggung jawab atas berbagai kementerian sudah menuliskan solusi untuk masalahnya. Sebagai raja suatu negara, ia hanya perlu melihatnya dan memeriksanya dengan mencentangnya sebagai persetujuan. Namun, berkas yang bertumpuk, harus dibaca satu per satu sangat melelahkan.

Sebenarnya, Ye Tianda dapat mempelajari sistem modern dan mendelegasikan sebagian dari kekuasaannya kepada para menterinya. Namun, kehidupan sebelumnya adalah sebagai pencari nafkah. Pada saat ini, ia akan memonopoli kekuasaan. Ia lebih suka bekerja lebih keras dan menikmati tahta raja dan kekuatan militer.

Tentu saja, masih ada banyak kekhawatiran di dalam hatinya. Para menteri menyumbangkan lebih dari satu koma enam juta perak secara total. Selain menyimpan lebih dari enam ratus ribu dalam perbendaharaan nasional, satu juta dikirim ke daerah-daerah yang dilanda bencana di utara dan pasukan perbatasan di berbagai tempatn juga gaji militer.

Selama bantuan bencana dilakukan dengan benar di daerah bencana di utara, para korban kelaparan bisa makan sedikit, dan tidak sampai mati kelaparan. Biasanya, mereka tidak akan bangkit untuk memberontak. Menteri terpilihnya Tan Jiangmin telah berangkat pada hari yang sama dan bergegas ke utara daerah bencana di bawah penjagaan Jenderal Long Tong, inspektur untuk bantuan bencana.

Ye Tian paling khawatir tentang perang di wilayah barat laut. Wu Gonghou telah berangkat menuju Gunung Changqing selama beberapa hari. Saat ini, tidak ada berita perang yang di beritakan. Jaraknya terlalu jauh. Bahkan bila ada kabar perang yang mendesak harus menempuh jarak delapan ratus kilometer, itu akan memakan waktu paling cepat tujuh hari. Ia hanya berharap bahwa Wu Gonghou akan membawa kabar baik kepadanya.

Hal lain yang paling dia khawatirkan adalah masalah keuangan. Daerah selatan memiliki cuaca yang cukup bagus, panen bahan pangan berlimpah, tetapi sebagian besar harus ditransfer ke utara. Keuangannya negara sangat tertekan. Kaisar yang telah mati itu seperti lubang tanpa dasar, tak pernah kenyang.

Uang dan uang, semuanya karena tidak ada uang, prioritas saat ini masih penting untuk mendapatkan uang!

Yu Linwei bertanggung jawab untuk menjaga istana kekaisaran, dan memasukkan Du Gucanxue. Ye Tian telah memasukkan beberapa yang telah dipilih oleh Mu Chunfeng secara hati-hati. Sekarang dia lebih nyaman. Adapun kasim kecil di istana, dia tidak memiliki Apa yang terjadi adalah dia masih waspada terhadap Su Zilun, kepala eksekutif sipir internal.

Ye Tian juga teringat dengan perempuan cantik bermarga Gu, menyuruh Mu Chunfeng mengirim seseorang untuk mengintipnya diam-diam, begitu dia keluar, segera laporkan padanya.