Aku Menjadi Kaisar

Bab 70 Hukuman Keluarga yang Tidak Benar

Bab 70 Hukuman Keluarga yang Tidak Benar

Begitu kata-kata ini terucap, raut muka Bai Ling dan yang lainnya berubah. Paras cantik mereka menunjukkan kecemasan.

Mereka mengerti maksud dari kata-kata Qing Yu. Apakah tuan menyukai Janda Gu?

Di dunia ini, tidak jarang pria menikahi janda. Biasanya hal itu terjadi pada keluarga miskin. Orang miskin tidak mampu menikahi istri. Jadi, mereka menerima apa adanya, yang penting bisa melahirkan keturunan

Orang terpelajar yang menikahi janda juga ada. Menurut legenda, selama pemerintahan Kaisar Longwu, perdana menteri Wang Gongyou mencintai kekasih masa kecilnya Sima Rumeng. Dia tidak menikah seumur hidup hanya untuk menantikannya.

Sebelum Wang Gongyou menjadi kaya, ia hanyalah seorang sarjana miskin. Sedangkan Keluarga Sima adalah keluarga bangsawan. Jadi, pernikan mereka tentu tidak akan disetujui. Sima Rumeng dipaksa oleh orang tuanya untuk menikah dengan Song Changhai, sang jenderal pada saat itu.

Wang Gongyou belajar keras selama sepuluh tahun dan akhirnya mencapai sarjana tertinggi. Pada usia 40 tahun, Wang Gongyou ditunjuk sebagai menteri utama kabinet. Sementara jenderal kota Song Changhai meninggal dalam pertempuran melawan invasi asing. Sima Rumeng pun menjadi janda.

Satunya tinggal di perbatasan yang jauh, satunya lagi tinggal di kota kekaisaran. Keduanya terpisahkan oleh jarak jauh, hanya bisa berkomunikasi melalui surat-menyurat. Semakin tua, Wang Gongyou yang tidak menikah semakin sulit melepaskan cinta pada Sima Rumeng. Pada akhirnya, cintanya membuat Sima Rumeng terharu. Keduanya pergi berduaan, mengasingkan diri di pegunungan dan hutan tua, menjadi pasangan legenda yang dirumorkan selama berabad-abad.

Meskipun jenis cinta yang tulus ini sangat menyentuh, tapi harga yang harus dibayar sangatlah besar. Satunya meninggalkan posisi pejabat, satunya lagi meninggalkan keluarga dan anak. Bagaimana mungkin Bai Ling dan wanita lain tidak ketakutan hingga wajah memucat?

Walau mereka rela berkorbar demi menyatukan tuan dan Janda Gu, tapi hal ini berkait erat dengan masa depan tuan. Jika tuan benar-benar menikahi Janda Gu sebagai istri atau selir, maka masa depannya akan hancur.

Dalam hati mereka, bakat Ye Tian luar biasa, menjadi pejabat atau perdana menteri hanyalah masalah waktu. Tuan juga pernah mengatakan dengan berani bahwa dirinya ingin menciptakan perdamaian bagi semua generasi. Jika dia benar-benar bersama dengan janda Gu, bukankah itu akan menimbulkan masalah besar?

Saat ini, kening kelima wanita berkedut erat, wajah cantik mereka menjadi semakin muram. Apa yang harus dilakukan?

Novel akan diperbarui setiap hari. Kembalilah dan lanjutkan membaca besok, semuanya!