WEDDING HELL

Bab 21 Stronger (2)

Bab 21 Stronger (2)

Tatapan Hinata yang seolah tak melihatnya. Membuat dadanya sakit. Dengan keberanian yang tersisa ia meraih cincin di saku celana hikimorinya lalu perlahan memasukkan ke jari manis istrinya.

.

Tak menolak tapi juga tak menyambut.

.

Itu adalah hal yang membuat ego Sasuke remuk redam bagai kaca yang sudah di banting kemudian diinjak pula. Tapi berapa harga dari sebuah ego jika ia harus kehilangan Hinata. Hinata berhak mengamuk, berhak marah dan kecewa setelah semua hal yang terjadi.

.

Lihatlah, mata cantik itu seolah redup. Dan Hinata sama sekali tidak bersuara, bahkan suara helaan napas atau tangisan pun tak mampir dalam ekspresinya. Hanya ada raut muka dingin seolah mengunci semua perasaan dalam dunianya. Dan tak seorangpun diijinkan untuk sekedar mengintip dasar hatinya.

.

Ada yang berdesir menyakitkan ketika Sasuke mengingat perkataan Hinata malam tadi,

"Kau ingin aku mati seperti ibuku? Mengemis cinta pada lelaki yang tak mampu mencintainya? "

Tak mampu mencintai Hinata?

Cih, jangan bercanda! Yang benar justru tak mampu mencintai selain Hinata. Pikiran Sasuke mengamuk ketika dituduh mengabaikan istrinya.

.

Para pria bisa menyalurkan kebutuhan tanpa cinta. Seks dan make love itu jelas berbeda. Meski keduanya punya wujud yang sama. Disebut make love karena melibatkan perasaan cinta dan hanya seks, jika klimaksnya hanya berupa orgasme tanpa rasa.

.

Tapi wanita lebih kompleks, seks yang melibatkan perasaan cinta, bisa berubah menjadi kasus pemerkosaan jika si wanita merasa tak 'ingin' disetubuhi. Dipaksa, atau si wanita merasa terpaksa menjalani rutual yang disebut make love itu sendiri. Jadi perbedaan konteks antara hanya seks, make love dan pemerkosaan adalah rasa.

.

Lucunya rasa adalah sebuah movement yang dibangun di hati, bukan otak. Termasuk juga prinsip benar dan salah dalam penilaian sesuatu.

.

.

.

Tak lama setelah suasana mencekam kepunyaan Hinata dan Sasuke berlangsung, Hiashi masuk ke ruang sembahyang dengan baju kebesarannya. Diikuti si ibu tiri beserta Hanabi. Mereka juga melakukan gerakan penghormatan yang sama.

.

Sasuke menelan ludahnya susah payah. Bayangan bercerai dengan Hinata entah mengapa menjadi lebih rasional daripada bertahan dalam kesuraman ini.

.